- Rolling stock
- Infrastruktur lintasan
- Sistem keamanan dan pengendalian kompleks
Transportasi
kota SkyWay adalah solusi infrastruktur yang khas untuk kota,
metropolitan, dan daerah pinggirannya. Kota modern berkembang tidak
menuruti cara biasa yang eksteksif (pertumbuhan metropolitan, kepadatan
penduduk yang meningkat), namun dengan menyatukan beberapa kota
terdekat dengan ukuran yang berbeda melalui logistik modern dan
komunikasi angkutan.
Dengan
demikian, sebuah kota berkembang bukan karena penyerapan daerah baru,
namun sebagai akibat meningkatnya aksesibilitas angkutan dan
menghilangkan jarak sebagai masalah. Angkutan SkyWay perkotaan adalah
hasil dari pengalaman bertahun-tahun dan solusi teknis yang unik, yang
menyediakan semua kriteria dasar layanan angkutan berkualitas, seperti:
- keamanan;
- kenyamanan;
- konsumsi daya dan sumber daya minimum;
- aksesibilitas dan keterjangkauan;
- keramahan lingkungan;
Rolling
stock angkutan perkotaan – unibus – adalah modul self-propelled
otomatis beroda baja tipe tersuspeni atau dipasang, dirancang untuk
beroperasi secara eksklusif pada infrastruktur lintasan Sky Way dan
menyediakan angkutan untuk orang dan kargo. Unibus perkotaan dapat
disediakan dalam berbagai modifikasi dengan mempertimbangkan fitur
spesifik dari wilayah operasi dan kebutuhan pelanggan. Kapasitas sebuah
unibus adalah 14 orang. Mereka bisa dipasangkan dengan sebuah kereta
hingga 100 penumpang. Kecepatan perjalanan maksimal di kota mencapai
150 km/jam. Pendorong gerak dari unibus adalah elektromekanis, dengan
catu daya dari rantai kontak dan/atau sumber listrik yang ada.
Infrastruktur
lintasan dirancang untuk melayani pengguna kompleks SkyWay perkotaan.
Ini terdiri dari struktur rel gantung bantalan kontinu pratekan yang
dipasang pada penopang di atas permukaan tanah pada ketinggian yang
diproyeksikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan stasiun (terminal
logistik). Sistem pengendali keamanan dan kompleks dirancang untuk
pengendalian otomatis rolling stock, pengendalian otomatis terhadap
sistem catu daya, pengumpulan, penyimpanan, analisis data pada bagian
komponen kompleks dan pengembangan keputusan optimal (rasional) dan
tindakan pengendalian untuk memastikan mode pengoperasian yang aman
dari bagian komponen dan kompleks secara keseluruhan.
Fitur Utama Angkutan Skyway Perkotaan:
Kecepatan gerak di kota – hingga 150 km/jam.Kapasitas rolling stock:
- penumpang – hingga 100 orang;
- kargo – hingga 10 ton.
Jarak angkutan – hingga 200 km.
Volume angkutan kota berkecepatan tinggi:
- penumpang di jam sibuk – hingga 25 ribu orang dalam satu arah;
- kargo – hingga 1 ribu ton per hari dalam satu arah.
Biaya
bersih lalu lintas kota berkecepatan tinggi – 2 kali lebih rendah
daripada biaya bersih angkutan bawah tanah, 3 kali lebih sedikit
daripada trem, 5 kali lipat lebih kecil daripada monorel.
Keunggulan Kompetitif:
1. Menurunnya belanja modal untuk konstruksi karena:- penurunan yang signifikan dalam pengambilalihan tanah yang dibutuhkan untuk lintasan dan infrastruktur;
- kecuali roadbed yang padat, penggalian, terowongan angkutan, jembatan, viaduk, simpang susun multilevel, overhead dan persimpangan pejalan kaki bawah tanah;
- menjaga biaya kereta gantung tidak berubah tanpa memperhatikan jenis medan, kekuatan tanah yang mendasari dan kompleksitas kondisi geografis dan cuaca;
- menurun dengan urutan intensitas sumber daya untuk kereta gantung dibandingkan dengan jalan layang angkutan konvensional dengan roadbed padat.
- dengan mengurangi konsumsi energi dan bahan bakar;
- dengan mengurangi biaya personalia yang beroperasi dan upah mereka;
- dengan mengurangi volume pemeliharaan lintasan dan perbaikan;
- dengan menghindari keharusan untuk membersihkan struktur jalur es dan salju di musim dingin.
3. Mengurangi biaya bersih angkutan penumpang dan kargo perkotaan dua kali lipat lebih.
4.
Kemungkinan pengembangan dan penyelesaian tanah yang hemat di kawasan
baru di pelosok, nyaman untuk dihuni, – pulau, pegunungan, landas laut,
dll.
5.
Kemungkinan menggabungkan struktur lintasan dan penopangnya dengan
jalur listrik dan jalur komunikasi — kawat, relay radio, seluler.
6.
Meningkatkan keandalan dan keamanan di segala cuaca dan pengoperasian
sepanjang tahun sistem angkutan perkotaan berkecepatan tinggi dalam
kondisi cuaca apapun.
Ramah Lingkungan
- Konsumsi sumber dan daya yang rendah di semua tahap siklus kehidupan sistem angkutan perkotaan di luar jalan berkecepatan tinggi. (rancangan proyek, konstruksi, pengoperasian and pembongkaran).
- Lintasan berkecepatan tinggi tidak merusak medan, biogeocenosis, dan lingkungan keanekaragaman hayati.
- Rute perkotaan tidak menghancurkan tanah subur dan vegetasi yang tumbuh di atasnya.
- Lintasan tidak mencegah:
- pergerakan tanah dan air permukaan;
- pergerakan manusia, hewan peliharaan dan liar;
- pengoperasian mesin konstruksi dan khusus.
Keandalan dan Keamanan
- Ketersediaan perangkat antigelincir pada rolling stock berkecepatan tinggi.
- Keamanan unsur kabel bantalan bermargin sepuluh kali lipat pada jembatan pengangkut.
- Stabil terhadap es, glasiasi, tumpukan salju, dan badai debu.
- Operasi yang dapat diandalkan pada suhu udara yang ekstrem.
- Kestabilian tinggi terhadap aksi vandalisme dan teroris.
- Stabil terhadap bencana alam (dengan rancangan khusus dan kenaikan harga minimum):
- gempa bumi berkekuatan hingga 10 poin pada skala Richter;
- banjir dan sungai meluap dengan kedalaman air hingga 20 meter;
- angin topan dengan kecepatan hingga 250 km per jam;
- tsunami dengan tinggi gelombang hingga 50 meter.
Thanks for reading Angkutan Urban
No comments:
Post a Comment